Tempat Wisata Jogja

4 lokasi terbaik Snorkeling Di Jogja

umbul ponggokBanyak orang yang gak tahu atau tidak percaya bahwa di Jogja ada tempat buat snorkeling. Tempat-tempat ini, memang bisa dijadikan awal snorkelingmu tanpa ketakutan kamu tidak bisa berenang. Walaupun memang pada dasarnya snorkeling tidak membutuhkan kepandaikan dalam renang, intinya sih kamu berani ajah dulu tapi tetap mengikuti petunjuk dari pemandu snorkelingmu. Oke guys? Mari kita lihat mana saja lokasi snorkeling di jogja.

1. Umbul Ponggok, Tempat Asyik Untuk Snorkeling air tawar

umbul ponggok klaten.jpgSebagai salah satu tempat snorkling Air Tawar terbaik di Indonesia, Umbul ponggok Punya Pemandangan bawah air khas , ya! kamu bisa melihat ikan-ikan yang biasanya ada di sungai seperti nila, mujair, bawal bahkan lele

Sebagaian dari kamu mungkin belum pernah snorkling di laut, nah umbul ponggok merupakan tempat yang baik buat kamu untuk latihan karena kedalaman yang masih dalam jangkauan aman dan tidak ada arus bawah air seperti dilaut

Umbul Ponggok terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Dari Yogyakarta bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Umbul Ponggok buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Untuk masuk ke Umbul Ponggok wisatawan wajib membayar biaya retribusi sebesar Rp 5.000 per orang. Bagi wisatawan yang ingin snorkeling namun tidak membawa peralatan, di Umbul Ponggok juga terdapat tempat penyewaan snorkeling. Berikut daftar harganya: kaki katak Rp 5.000, snorkel, Rp 10.000, pelampung Rp 5.000, ban Rp 5.000.

  1. Pantai Sadranan, Surga Baru untuk Menyelami Keindahan Bawah Laut

pantai sadrananBerbatasan langsung dengan Samudra Hindia menjadikan pantai-pantai di sepanjang pesisir selatan Yogyakarta memiliki karakter ombak yang cukup tinggi dan besar. Karena itu hampir di setiap pantai terdapat larangan untuk berenang di laut, bahkan jika ingin mandi-mandi dan bermain ombak hanya boleh di pesisir pantai yang dangkal. Kondisi ini menjadikan wisatawan tidak bisa melakukan aktivitas snorkeling.

Meski begitu kamu tidak usah buru-buru kecewa. Ternyata, di deretan pantai-pantai berombak besar tersebut tersembunyi beberapa pantai yang tenang dan berair dangkal sehingga cocok dijadikan tempat berenang maupun snorkeling. Pantai tersebut adalah pantai sandranan

Pantai sadranan adalah surga baru bagi para pecinta snorkeling, pantai ini menyimpan keindahan bawah laut yang masih alami dan sangat cocok bagi wisatawan yang tertarik untuk mengenal lebih dekat dunia bawah air, dan ingin berinteraksi langsung dengan penghuni bawah laut, seperti terumbu karang, ikan – ikan cantik yang langka serta di lindungi.

Bagi kamu yang ingin belajar snorkeling di pantai ini, tidak perlu khawatir tentang alat dan keamanan karena pengelola telah menyediakan persewaan peralatan snorkeling plus pemandu untuk mengajarkan teknik senorkeling sekaligus sebagai pemandu menuju spot-spot snorkeling terbaik. Harga sewa yang di tawarkan pun sangat terjangkau, cukup dengan Rp 50.000/pax wisatawan sudah dapat alat snorkel berupa kacamata, selang, pelampung serta sepatu plus pemandu

Lokasi Pantai Sadranan berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Sadranan tentu tidak asing lagi di telinga kita meski lokasi pantai ini memang agak tersembunyi diapit antara Pantai Krakal, Slili, dan Pantai Ngandong. Meskipun begitu, Pantai Sadranan tetap menjadi favorit untuk dikunjungi terutama oleh anak-anak muda.

  1. Pantai Nglambor, Akuarium Semesta yang Dijaga Sepasang Kura-Kura Raksasa

snorkeling nglamborBerbentuk teluk mungil yang diapit dua bukit, Pantai Nglambor benar-benar masih bersih dan alami. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan, tapi justru disitulah keasyikannya. Kita seolah-olah berada di pantai pribadi. Untuk mencapai bibir pantai wisatawan harus memarkir kendaraan di tepi jalan kemudian berjalan kaki melewati ladang kacang dan deretan pohon pandan laut.

Tepat di depan teluk terdapat dua pulau karang yang bentuknya menyerupai dua kura-kura raksasa yang sedang berkejaran. Selain menambah kecantikan panorama pantai, dua pulau karang tersebut ternyata juga berfungsi sebagai penahan ombak. Hal tersebut menjadikan perairan di tepi pantai dangkal. Terumbu karang pun tumbuh dengan indah akibat terbebas dari terjangan ombak besar.

Air lautnya yang jernih menjadikan pengunjung bisa dengan leluasa melihat karang, rumput laut, ikan dengan berbagai warna berkejaran, dan aneka biota penghuni laut lainnya dari permukaan air. Para pengunjung pun bisa melakukan snorkeling dan berenang di pantai ini tanpa harus khawatir tergulung ombak besar karena memang lokasinya pantainya yang berada di teluk. Wajar jika tidak hanya wisatawan lokal yang datang, melainkan turis luar negeri seperti dari Belanda, Perancis dan Singapura

  1. Pantai Drini, Spot Snorkeling yang Indah

snorkeling pantai driniDrini Beach Snorkeling yaitu lokasi dan spot  snorkeling terletak di kawasan Pantai Drini tepatnya di Desa Banjarejo Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul Jogja. Pengunjung bisa melakukan aktivitas penyelaman di permukaan dengan pemandangan di bawah atau dalam air berupa biota laut indah dan menarik.

Pantai Drini mudah dijangkau merupakan salah satu pantai cantik dengan sarpras lengkap seperti penginapan, masjid, kios makanan dan minumun, sampai area parkir yang luas. Terdapat Pulau Drini tempat dimana pengunjung bisa mendokumentasikan suasana pantai dari atas bukit karang, sedangkan spot wisata snorkeling Gunungkidul tepat di sebelah timur pulau ini. Di sisi lain terdapat deretan perahu tradisional, TPI, dan aktivitas para nelayan. Pantai yang komplit baik sarpras, lokasi strategis akses mudah dijangkau, aneka menu ikan segar, berbagai view menarik, pulau yang indah, pelabuhan nelayan tradisional, dan petualangan seru snorkeling dalam satu kawasan.

Gimana, mau mencoba sensasi snorkeling di Jogja? Sedikit tips saja, sebelum snorkeling kalian harus melakukan pemanasan agar terhindar dari kram. Jangan pernah takut sebelum menyobanya jika ingin snorkeling. Dan untuk snorkeling di pantai Gunungkidul diusahankan kalian untu memakai alas kaki, misal pakai sepatu katak atau sepatu khusus karena karang-karang di pantai ini cukup tajam

Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata jogja yang wajib di kunjungijogja merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Tempat wisata tersebut tidak hanya di pusat kota saja tapi juga tersebar dipelosok-pelosok desa dan pesisir pantai selatan. Jogja memiliki segudang aset wisata budaya yang masih terpelihara baik, ini terbukti dengan banyaknya peninggalan sejarah masa lalu seperti candi-candi dan kerajan mataram.

Selain itu juga, jogja memiliki banyak sekali bangunan sejarah dimasa penjajahan belanda yang mana sampai sekarang masih terawat baik sehingga menjadi bangunan antik yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun manca, khususnya dari belanda yang ingin tahu peninggalan sejarah kakek buyut mereka saat menduduki Indonesia.

Selain terkenal akan peninggalan sejarahnya yang sangat banyak dan masih terpelihara dengan baik ternyata tujuan objek wisata di jogja lainnya seperti wisata alam, pantai juga tidak kalah menariknya untuk anda explore. Baiklah pada artikel Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi ini https://harmonitransport.wordpress.com akan meberikan daftar tempat wisata yang ada di jogja secara lengkap untuk anda semua. Semua objek wisata yang kami hadirkan ini semoga bisa menjadi referensi disaat anda berwisata di daerah istimewa yogyakarta.

Wisata candi di jogja

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur

Siapa yang belum tahu candi borobudur, Monumen buddha terbesar dan termegah di dunia yang di bangun pada abad 8 hingga  abad 9 oleh raja samaratungga ini adalah salah satu warisan budaya dunia yang sudah diakui oleh UNESCO. Lukisan di dinding candi borobudur merupakan sebuah galery mahakarya para pemahat batu. Inilah kekayaan bangsa indonesia yang wajib kita jaga dan kita lestarikan sebagai simbol keberadaban bangsa..

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan
Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dengan 3 candi utama. Candi terbesar bernama Candi Siwa berketinggian 47 meter yang terletak diantara 2 candi besar lainnya yaitu Candi Brahma di seblah kirinya dan Candi Wishnu di sebelah kanan. Di dalam Candi Siwa terdapat patung Roro Jonggrang. Selain itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana sehingga pada tahun 1991 candi prambanan ditetapkan salah satu situs warisan dunia UNESCO yang dimiliki oleh Indonesia.

Adapun Wisata candi di jogja lainya yang bisa dikunjungi, berikut listnya:

1. Candi Ijo – Bukit Ijo, Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Indonesia

2. Istana Ratu Boko – Jalan Raya Jogja-Solo, Prambanan, Yogyakarta, Indonesia

3. Candi Sambisari – Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Indonesia

4. Candi Plaosan – Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Prambanan, Jawa Tengah.

5. Candi Tara – Jl. Jogja-Solo km 13, Kalasan, Yogyakarta, Indonesia

6. Candi Mendut – Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia

7. Candi Pawon – Desa Mendut, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia

Wisata pantai di jogja

3. Pantai parangtritis

Pantai parangtritis
Pantai parangtritis

Sejarah Pantai parangtritis yang sudah sangat melegenda ini terletak di Desa Kretek, Bantul. Berjarak sekitar 25 kilometer dari kota Jogjakarta dan dapat ditempuh selama 30 menit saja. Meskipun tak secantik pantai di daerah Gunungkidul, namun pantai Parangtritis selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Keunikan di pantai ini adalah adanya gunung-gunung pasir atau biasa disebut gumuk di sekitar area pantai. Di pantai Parangtritis ini ada semacam mitos yang melarang kita menggunakan pakaian berwarna hijau, percaya atau tidak juga terserah anda.

4. Pantai Indrayanti

pantai indrayanti
pantai indrayanti

Tak kalah dengan pantai – pantai yang ada di pulau bali, Jogja juga mempunyai destinasi wisata pantai yang sangat indah dan mempesona yaitu pantai indrayanti. Pantai indrayanti yang terletak di daerah gunung kidul ini menawarkan sebuah suguhan pesona wisata pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti resto, penginapan yang sangat nyaman akan membuat liburan anda di pantai indrayanti akan lebih berkesan.

Konsep modern yang ditawarkan oleh pantai indrayanti ini mirip seperti pantai kuta di pulau bali yang mana selain anda bisa menjumpai payung – payung yang berjajar disepanjang pantai untuk tempat beristirahat para wisatawan, di pantai ini juga tersedia fasilitas jet sky yang disediakan oleh pengelola pantai yang bisa anda sewa untuk menghabiskan waktu bersenang – senang di pantai indrayanti dan habiskan akhir pekan atau liburan anda bersama keluarga dan sahabat anda di pantai kuta-nya jogja ini..

Wisata pantai di jogja lainnya:

1. Pantai Jogan – Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

2. Pantai Pokotunggal – Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

3. Pantai Sepanjang – Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

4. Pantai Drini – Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

5. Pantai Ngobaran – Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

6. Pantai Sadeng – Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

7. Pantai Depok – Depok, Bantul, Yogyakarta, Indonesia

8. Pantai Krakal – Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

9. Pantai Glagah – Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia

10. Pantai Wediombo – Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta.

11. Pantai Parangkusumo – Parangkusumo, Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.

12. Pantai Ngrenehan – Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

13. Pantai Sundak – Desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

14. Pantai Siung – Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

Wisata alam di jogja

5. Gunung Merapi

gunung merapi
gunung merapi

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung yang paling terkenal di Yogyakarta, salah satu lokasi favorit para traveler yang hobi mendaki gunung dan menikmati keindahan matahari terbit di puncaknya

6. Gunung api purba nglanggeran

gunung api purba ngelangeran
gunung api purba ngelangeran

Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Merupakan salah satu ekowisata di daerah istimewa jogjaykarta yang terletak di desa nglanggeran, kecamatan patuk gunung kidul, menurut penelitian sekitar 60 juta tahun yang lalu Gunung Api Purba Nglanggeran  adalah gunung berapi aktif. Tersedia juga wahana flying fox yang bisa anda coba untuk menjajal nyali anda.

Gunung ini memiliki keunikan tersendiri. Ada beberapa bebatuan besar yang menurut cerita warga sekitar digunakan untuk tempat pertapaan warga. “Kamiyo Yatnorejo, warga sekitar yang juga menjadi pengelola wisata Gunung Api Purba Nglanggeran mengatakan, menurut kepercayaan, Gunung api purba Nglanggeran dijaga oleh Kyai Ongko Wijoyo serta tokoh pewayangan Punokawan. Setiap orang yang datang akan diberi berkah tersendiri dan segala permintaan mereka akan terkabul”. Wah jadi makin penasaran aja nih.

7. Arung jeram citra elo

Arung jeram citra elo
Arung jeram citra elo

Arung Jeram Citra Elo adalah salah satu arung jeram yang ada di Yogyakarta. Arung Jeram Citra Elo adalah arung jeram yang paling cocok untuk keluarga atau pemula karena arusnya yang tidak berbahaya bila dibandingkan dengan sungai lain di sekitar Yogyakarta. Selain itu Arung Jeram Citra Elo juga dapat dimainkan kapan saja, tidak seperti sungai lain di Yogyakarta yang kebanyakan hanya dapat diarungi pada saat musim hujan saja.

8. Air Terjun Sri Gethuk gunung kidul, jogja

Air Terjun Sri Gethuk gunung kidul, jogja
Air Terjun Sri Gethuk gunung kidul, jogja

Inilah salah satu air terjun tercantik di Yogyakarta. Air Terjun Sri Gethuk terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Air terjun ini juga disebut Air Terjun Slempret atau Sompret. Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung harus menggunakan rakit yang dibuat dari susunan drum bekas. Bentuknya yang unik berundak-undak membuat air terjun Sri Gethuk ini begitu eksotis. Dari Kota Jogjakarta, air terjun ini bisa ditempuh selama 1,5 jam perjalanan.

Wisata alam di jogja lainnya:

1. Kaliurang – Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Indonesia

2. Kaliadem – Sleman, Yogyakarta, Indonesia

3. Gua Rancang Kencono – Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

4. Puncak Suroloyo – Desa Gerbosari, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.

5. Wanagama – Jl. Jogja-Wonosari km 30, Yogyakarta 55861. Indonesia

Wisata goa di Jogja

9. Goa jomblang

Goa jomblang
Goa jomblang

Salah satu Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi adalah Goa Jomblang. Gunungkidul selain kaya akan wisata pantainya juga kaya akan tempat wisata berupa goa yang memiliki keindahan yang tak kalah menakjubkannya dengan pantai. Goa Jomblang bisa ditempuh selama 1 jam dari Kota Jogja. Goa Jomblang ini merupakan goa berbentuk vertikal sehingga untuk memasukinya harus menggunakan peralatan khusus. Keindahan Goa Jomblang ini akan terlihat saat sinar matahari masuk menyinari goa sehingga menimbulkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

10. Goa pindul

wisata goa pindul
wisata goa pindul

Lain Goa Jomblang lain pula Goa Pindul. Kalau Goa Jomblang berbentuk vertikal, Goa Pindul yang juga berada di kabupaten Gunungkidul ini berbentuk horizontal. Untuk memasuki goa sepanjang 350 meter ini, pengunjung harus menggunakan ban dan jaket pelampung dengan menyusuri sungai bawah tanah yang berada di dalam goa. Stalaktit dan stalaknit di dalam goa ini masih aktif yang artinya masih bisa bertambah panjang.

Wisata goa di Jogja lainnya:

  1. Goa Cerme – Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul
  2. Goa Greweng – Kawasan Wediombo, Gunung Kidul,
  3. Goa Kiskendo – Desa Jatimulyo, Girimulya, Kulon Progo
  4. Goa Selarong – Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, Bantul

Moseum Dan Monumen Di Jogja

11. Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali
Monumen Jogja Kembali

Monumen jogja kembali (Monjali) merupakan sebuah monumen sekaligus moseum yang menampilkan biorama peperangan rakyat indonesia melawan penjajah belanda. Monumen Yogya Kembali didirikan di ring road sebelah utara Yogyakarta. Monumen ini didirikan untuk memperingati bahwa kota Yogyakarta pernah kembali menjadi ibu kota negara Republik Indonesia pada tanggal 6 Juli 1966.

Bangunan Monumen ini terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama berisi musium, perpustakaan, auditorium dan kafetaria. Lantai 2 terdapat 10 diorama menggambarkan garis besar perjuangan Yogyakarta untuk mempertahankan Republik Indonesia dari penjajahan Belanda mulai dari Desember 1948 hingga Juli 1949.

Museum lainnya

1. Museum Affandi – Jl. Laksda Adisucipto 167, Yogyakarta 55281.

2. Museum Sasmitaloka – Jl. Bintaran Wetan 3, Yogyakarta 55111.

3. Sasana Wiratama – Jl HOS Cokroaminoto TR III/430, Yogyakarta 55244.

4. Museum Sunobudoyo – Jl. Trikora 6, Yogyakarta 55122.

5. Tugu Jogja

6. Loji

7. Bintaran

8. Kotabaru

Tempat Wisata Religi Jogja

12. Masjid Kotagede

masjid kota ghede
masjid kota ghede

Menjelajahi kotagede belum lengkap bila anda belum mengunjungi masjid agung kotagede. Bangunan masjid ini merupakan bangunan tempat peribadatan umat islam tertua di kota jogja. Bangunan masjid ini merupakan tempat yang seringkali hanya dilewati ketika wisatawan hendak menuju kompleks pemakaman raja Mataram, sangat disayangkan bila anda tidak mampir ke masjid ini padahal pesona bangunannya tak kalah menarik. Tentu, banyak pula cerita yang ada pada setiap piranti di masjid yang berdiri sekitar tahun 1640-an ini.

13. Makam Imogiri Yogyakarta

Makam Imogiri Yogyakarta
Makam Imogiri Yogyakarta

Makam Imogiri Yogyakarta Terletak 20 kilometer sebelah tenggara kota Yogyakarta, merupakan komplek makam raja-raja dari kesultanan Yogyakarta dan surakarta.

Tempat Wisata Religi Jogja lainya:

1. Sendang Sriningsih – Desa Gayamharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

2. Gua Maria Tritis – Paliyan, Gunungkidul, Yogyakarta.

3. Gereja Ganjuran – Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta.

4. Sendang Sono – Desa Banjaroya, Kalibawang, Kulonprogo, Yogyakarta.

Wisata sejarah dan budaya

14. Keraton Yogyakarta

keraton yogyakarta
keraton yogyakarta

Sebagai peninggalan sejarah kerajaan yang pernah berjaya di masa lalu, Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat atau akrab disebut kraton jogja ini memang dahulunya merupakan sebuah pusat pemerintahan yang ada di jogja yang sekarang berubah fungsinya menjadi sebuah pusat dari museum hidup kebudayaan jawa yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anda bisa belajar lebih mendalam tentang kesenian dan budaya jawa di kraton jogja ini. Disinilah cermin dari budaya jawa yang terkenal akan kekalemannya. Suasana yang ramah khas orang – orang jawa bisa anda rasakan begitu anda memasuki komplek keraton jogja ini. Di dalam lokasi kraton selain anda bisa melihat benda – benda khas kraton yang terpajang dengan rapi dan masih terjaga dengan sangat baik. anda juga akan melihat sebuah kesetiaan abdi dalem yang mengabdi tanpa pamrih di kraton jogja ini. Sungguh ini merupakan sebuah gambaran dari orang jawa yang sebenarnya.

15. Alun – Alun Kidul Yogyakarta

Alun - Alun Kidul Yogyakarta
Alun – Alun Kidul Yogyakarta

Ada mitos masyarakat lokal khususnya jogja bahwa barang siapa yang melewati tengah dari pohon beringin kembar di alun – alun kidul jogja ini dengan mata tertutup pasti semua keinginannya akan cepat tercapai. Dan dari sekian banyak wisatawan yang mencobanya jarang ada yang bisa berhasil dan melewatinya. Banyaknya pengunjung yang datang ke alun – alun kidul selain ingin membuktikan kebenaran mitos tersebut, Juga karena tempat ini memang sangat indah untuk dinikmati apa lagi bila di malam hari. Disini anda bisa berjalan – jalan berkeliling menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga anda atau kalau ingin berkeliling lebih jauh anda bisa juga menyewa sepeda gowes yang banyak tersedia di sekitar alun – alun kidul jogja ini.

16. Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja
Taman Sari Jogja

Istana Air Taman Sari jogja atau lebih dikenal Taman Sari Jogja adalah sebuah tempat rekreasi dan meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta pada jaman dahulu. Selain itu, Istana Air Taman Sari juga berfungsi sebagai benteng pertahanan terhadap musuh yang menyerang. Saat ini, Istana Air Taman Sari adalah salah satu Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi karena keunikannya. Udara di sekitar Istana Air Taman Sari juga sejuk karena terdapat banyak kolam buatan disertai dengan kebun bunga yang berbau harum.

17. Taman Pintar Jogja

Taman Pintar Jogja
Taman Pintar Jogja

Taman Pintar Jogja adalah wahana wisata yang terdapat di pusat Kota Yogyakarta, di kawasan Benteng Vredeburg. Taman ini memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi. Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona.

18. Malioboro Yogyakarta

Malioboro Yogyakarta
Malioboro Yogyakarta

Sebuah kawasan di kota Jogjakarta yang sudah sangat terkenal di kalangan traveler. Malioboro terkenal akan pedagang kaki lima yang menjajakan soevenir khas Yogya dan warung lesehan di malam hari serta musisi jalanan yang tak jemu-jemu menghibur pengunjung warung-warung lesehan. Selain musisi jalanan, di Malioboro juga dijadikan tempat berkumpulnya para seniman seperti seni lukis, pantomim dan lain-lain.

Sebenarnya masih banyak lagi Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi yang tidak saya sebutkan diatas. Bagi sayaYogyakarta adalah kota pariwisata, sejarah dan budaya.

========================================================

bagi anda yang memiliki keinginan untuk berkunjung ke tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi kami menawarkan paket wisata jogja murah seharga Rp. 450rb/12 jam, maximal 7 org, sudah termasuk (Mobil + BBM + Driver), kunjungi 2-4 lokasi, berminat monggo silahkan hubungi kami Telp/SMS 0897-7855-028 WA 0812-6727-5773│Pin BB 5840338F.

INCOMING SEARCH TERMS:

tempat wisata jogja malam hari, wisata alam jogja, tempat wisata jogja murah, tempat wisata jogja dan sekitarnya, paket tour jogja, tempat wisata jogja dan jawa tengah, paket wisata jogja, wisata religius jogja, tempat wisata di jogja yang wajib dikunnjungi,tempat wisata jogja, wisata di jogja, tempat wisata di jogja, wisata jogja, penginapan murah di jogja, paket tour murah, liburan murah, hotel di jogja, hotel dekat malioboro, paket liburan murah, wisata yogyakarta, tempat wisata di yogyakarta, penginapan di jogja, hotel di malioboro, tempat wisata yogyakarta, paket liburan, rental mobil jogja murah, rental mobil di jogja, sewa mobil jogja, rental mobil, sewa mobil di jogja, mobil jogja, rental mobil yogyakarta, wisata kuliner jogja, kuliner indonesia, losmen murah di jogja, hotel jogja, hotel murah jogja

wisata kalibiru jogja, Menikmati Keindahan Alam di sore hari

kalibiru
kalibiru

Kalibiru – Kalibiru merupakan kawasan hutan yang dikelola masyarakat sekitar dan dijadikan objek wisata alam. Alamat kalibiru jogja ini berada di perbukitan Menoreh, tepatnya di Desa Hagrowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Dari Wates, ibukota Kulonprogo, Kalibiru berjarak 10 km. Sedang dari Kota Yogyakarta, Kalibiru berjarak 40 km dan dapat ditempuh dalam waktu 60-90 menit.

Masyarakat yang secara bahu-membahu mengelola hutan wisata Kalibiru juga mempunyai komitmen untuk menjaga lingkungan. Hal ini dapat dilihat dari infrastruktur bangunan di Kalibiru. Tak ada satu bangunan pun yang berbahan beton. Semuanya terbuat dari bahan-bahan alami seperti bambu atau kayu dan dirancang sesuai arsitektur Jawa kuno. Berbagai bangunan yang disediakan sebagai fasilitas pengunjung di Kalibiru antara lain pondok wisata, gardu pandang, joglo, sampai perpustakaan. Selain itu terdapat pula area outbond, jalur tracking, dan lintasan flying fox.

outbond kalibiru
wisata kalibiru

Sedangkan waktu paling tepat untuk datang ke Kalibiru adalah sore hari, saat matahari mulai ramah dan suasana menjadi sedikit melankolis. Di sini ada sebuah pohon pinus yang terletak di pinggir jurang, dari pohon inilah kita bisa bebas lepas memandang moleknya pegunungan menoreh. Maka, jangan ragu untuk meniti tangga gantung yang telah tersedia, duduklah dengan tenang di papan kayu yang telah terpasang, hiruplah segar udara pegunungan, hembuskan perlahan sambil menutup mata. Nikmati setiap detik yang merangkak karena waktu akan terasa sangat lambat berjalan. Sejenak lupakanlah kota, tinggalkan pikiran-pikiran tentang tugas yang menumpuk, nikmatilah pemandangan yang ada.

kalibiruDi Kalibiru tersedia berbagai paket wisata kalibiru, diantaranya wisata perdesaan, budaya, pendidikan, keluarga, terapi alam, dan lain-lain. Untuk masuk ke hutan wisata Kalibiru, pengunjung harus membayar tiket wisata kalibiru sebesar Rp. 2000,- Dan untuk menikmati desir adrenalin di lintasan flying fox, pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,- untuk dewasa dan Rp. 5.000,- untuk anak-anak.

====================INFORMASI PENTING===================

bagi anda yang memiliki keinginan untuk berkunjung ke desa wisata kalibiru kami menawarkan paket wisata kalibiru dengan harga Rp. 450.000/12 jam, kapasitas Maksimal 6 orang, monggo silahkan hubungi kami di:

Harmoni rent car TOUR & TRAVEL | solusi kenyamanan perjalanan anda | sewa mobil avanza, Innova, ELF, Mikro Bus, Big bus, dll | Info & pemesanan Telp/SMS 08977855028 WA 081267275773 | Pin BB 5840338F

INCOMING SEARCH TERMS:

kalibiru, kulon progo, wisata kulon progo, tempat wisata di kulon progo, wisata alam jogja, wisata alam indonesia, desa wisata jogja, desa wisata, tempat wisata alam di jogja, wisata di kulon progo, wisata alam yogyakarta, wisata kalibiru jogja, wisata kalibiru, wisata alam kalibiru, kalibiru kulon progo, kalibiru jogja, wisata alam jogja, desa wisata kalibiru, wisata jogja terbaru, wisata kalibiru wates, wisata kalibiru kulon progo jogja, transportasi ke kalibiru jogja, alamat kalibiru jogja, paket wisata kalibiru, tiket wisata kalibiru

Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Yogyakarta atau jogja merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Tempat wisata tersebut tidak hanya di pusat kota saja tapi juga tersebar dipelosok-pelosok desa dan pesisir pantai selatan. Jogja memiliki segudang aset wisata budaya yang masih terpelihara baik, ini terbukti dengan banyaknya peninggalan sejarah masa lalu seperti candi-candi dan kerajan mataram.

Tempat wisata di jogja yang kental dengan budaya dan seni jawanya memang menjadi ciri khas kota yang terkenal dengan kuliner Gudeg-nya, sehingga menjadikan jogja salah satu pusat pendidikan seni tradisional jawa yang sudah terkenal tidak hanya di indonesia bahkan orang luar negeri yang ingin belajar  seni budaya jawa semisal wayang, tari, seni musik gamelan, membatik dan seni budaya jawa lainnya  menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar untuk mempelajarinya. Sebagai warga negara Indonesia seharusnya ini merupakan satu kebanggan tersendiri karena banyak sekali seni budaya kita yang sudah diakui oleh bangsa lain dan kitapun wajib menjaga dan melestarikan seni budaya tersebut. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi :

Wisata canti di jogja

  1. Candi Borobudur
Candi Borobudur
Candi Borobudur

Wisata candi di jogja salah satunya Candi Borobudur yang berlokasi di Magelang, merupakan Monumen buddha terbesar dan termegah di dunia yang di bangun pada abad 8 hingga  abad 9 pada masa pemerintahan wangsa syailendra, ini adalah salah satu warisan budaya dunia yang sudah diakui oleh UNESCO. Lukisan di dinding candi borobudur merupakan sebuah galery mahakarya para pemahat batu. Inilah kekayaan bangsa indonesia yang wajib kita jaga dan kita lestarikan sebagai simbol keberadaban bangsa.

Candi Borobudur Berlokasi sekitar 40 KM dari Yogyakarta merupakan candi dengan relief dan patung Buddha terbanyak di duni, candi ini juga masih dikunjungi biksu yang berziarah dengan monumen model dari alam semesta yang merupakan tempat suci.

  1. Candi Prambanan
Candi Prambanan
Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dengan 3 candi utama. Candi terbesar bernama Candi Siwa berketinggian 47 meter yang terletak diantara 2 candi besar lainnya yaitu Candi Brahma di seblah kirinya dan Candi Wishnu di sebelah kanan. Di dalam Candi Siwa terdapat patung Roro Jonggrang. Selain itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana sehingga pada tahun 1991 candi prambanan ditetapkan salah satu situs warisan dunia UNESCO yang dimiliki oleh Indonesia.

Candi Prambanan berlokasi sektiar 17 KM dari psuat kota Yogyakarta merupakan salah satu Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi karena merupakan kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia.

Wisata pantai di Jogja

  1. Pantai parangtritis
pantai parangtritis
pantai parangtritis

Sejarah Pantai parangtritis yang sudah sangat melegenda ini terletak di Desa Kretek, Bantul. Berjarak sekitar 25 kilometer dari kota Jogjakarta dan dapat ditempuh selama 30 menit saja. Meskipun tak secantik pantai di daerah Gunungkidul, namun pantai Parangtritis selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Keunikan di pantai ini adalah adanya gunung-gunung pasir atau biasa disebut gumuk di sekitar area pantai. Di pantai Parangtritis ini ada semacam mitos yang melarang kita menggunakan pakaian berwarna hijau, percaya atau tidak juga terserah anda.

  1. Pantai Gunungkidul
pantai indrayanti
pantai indrayanti

Salah satu wisato jogja yang Gunung kidul memiliki jejeran pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai yang ada di tempat lain. Sebut saja Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Pantai Ngobaran, Pantai Siung, Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Wediombo, Pantai Drini berjejer rapi di pesisir selatan Pulau Jawa. Deretan pantai-pantai ini memiliki keindahan yang sangat mengagumkan. Dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih membuat pantai-pantai ini sangat layak untuk dikunjungi. Jarak dari Kota Jogja ke lokasi pantai di Gunungkidul ini sekitar 1 jam perjalanan.

Wisata goa di Jogja

  1. Goa jomblang
Goa jomblang
Goa jomblang

Salah satu Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi adalah Goa Jomblang. Gunungkidul selain kaya akan wisata pantainya juga kaya akan tempat wisata berupa goa yang memiliki keindahan yang tak kalah menakjubkannya dengan pantai. Goa Jomblang bisa ditempuh selama 1 jam dari Kota Jogja. Goa Jomblang ini merupakan goa berbentuk vertikal sehingga untuk memasukinya harus menggunakan peralatan khusus. Keindahan Goa Jomblang ini akan terlihat saat sinar matahari masuk menyinari goa sehingga menimbulkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

  1. Goa pindul
goa pindul
goa pindul

Lain Goa Jomblang lain pula Goa Pindul. Kalau Goa Jomblang berbentuk vertikal, Goa Pindul yang juga berada di kabupaten Gunungkidul ini berbentuk horizontal. Untuk memasuki goa sepanjang 350 meter ini, pengunjung harus menggunakan ban dan jaket pelampung dengan menyusuri sungai bawah tanah yang berada di dalam goa. Stalaktit dan stalaknit di dalam goa ini masih aktif yang artinya masih bisa bertambah panjang.

Wisata alam di jogja

  1. Kaliurang
kaliuarang
kaliuarang

Menikmati pesona alam di ujung utara Yogyakarta. Bersentuhan dengan udara sejuk dan meresapi suasana romantis ala nyonya dan meneer Belanda tempo doeloe di Kaliurang yang terletak di kaki Gunung Merapi..

Perjalanan menuju kaliurang dari arah Jogja akan mengingatkan kita pada lukisan pemandangan saat masih di taman kanak-kanak. Sebuah gunung dengan jalan di tengahnya serta hamparan hijau yang membentang di kedua sisinya dihiasi dengan rumah penduduk, akan menghilangkan penat dalam bingkai lukisan alam.

  1. Gunung api purba nglanggeran
gunung api purba ngelangeran
gunung api purba ngelangeran

Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Merupakan salah satu ekowisata di daerah istimewa jogjaykarta yang terletak di desa nglanggeran, kecamatan patuk gunung kidul, menurut penelitian sekitar 60 juta tahun yang lalu Gunung Api Purba Nglanggeran  adalah gunung berapi aktif. Tersedia juga wahana flying fox yang bisa anda coba untuk menjajal nyali anda.

Gunung ini memiliki keunikan tersendiri. Ada beberapa bebatuan besar yang menurut cerita warga sekitar digunakan untuk tempat pertapaan warga. “Kamiyo Yatnorejo, warga sekitar yang juga menjadi pengelola wisata Gunung Api Purba Nglanggeran mengatakan, menurut kepercayaan, Gunung api purba Nglanggeran dijaga oleh Kyai Ongko Wijoyo serta tokoh pewayangan Punokawan. Setiap orang yang datang akan diberi berkah tersendiri dan segala permintaan mereka akan terkabul”. Wah jadi makin penasaran aja nih.

  1. Arung jeram citra elo

Arung jeram citra eloArung Jeram Citra Elo adalah salah satu arung jeram yang ada di Yogyakarta. Arung Jeram Citra Elo adalah arung jeram yang paling cocok untuk keluarga atau pemula karena arusnya yang tidak berbahaya bila dibandingkan dengan sungai lain di sekitar Yogyakarta. Selain itu Arung Jeram Citra Elo juga dapat dimainkan kapan saja, tidak seperti sungai lain di Yogyakarta yang kebanyakan hanya dapat diarungi pada saat musim hujan saja.

  1. Air Terjun Sri Gethuk gunung kidul, jogja
Air Terjun Sri Gethuk gunung kidul, jogja
Air Terjun Sri Gethuk gunung kidul, jogja

Inilah salah satu air terjun tercantik di Yogyakarta. Air Terjun Sri Gethuk terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Air terjun ini juga disebut Air Terjun Slempret atau Sompret. Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung harus menggunakan rakit yang dibuat dari susunan drum bekas. Bentuknya yang unik berundak-undak membuat air terjun Sri Gethuk ini begitu eksotis. Dari Kota Jogjakarta, air terjun ini bisa ditempuh selama 1,5 jam perjalanan.

Wisata sejarah dan budaya

  1. Keraton Yogyakarta
keraton yogyakarta
keraton yogyakarta

Merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Letaknya berada pusat Kota Yogyakarta. Sebagian dari komplek keraton ini adalah museum yang menyimpan barang-barang bersejarah dan antik dari jaman Sultan Hamengku Buwono pertama serta barang-barang pemberian raja-raja Eropa. Pada hari libur banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi keraton Yogyakarta ini.

  1. Malioboro Yogyakarta
Malioboro Yogyakarta
Malioboro Yogyakarta

Sebuah kawasan di kota Jogjakarta yang sudah sangat terkenal di kalangan traveler. Malioboro terkenal akan pedagang kaki lima yang menjajakan soevenir khas Yogya dan warung lesehan di malam hari serta musisi jalanan yang tak jemu-jemu menghibur pengunjung warung-warung lesehan. Selain musisi jalanan, di Malioboro juga dijadikan tempat berkumpulnya para seniman seperti seni lukis, pantomim dan lain-lain.

  1. Alun – Alun Kidul Yogyakarta
Alun - Alun Kidul Yogyakarta
Alun – Alun Kidul Yogyakarta

Ada mitos masyarakat lokal khususnya jogja bahwa barang siapa yang melewati tengah dari pohon beringin kembar di alun – alun kidul jogja ini dengan mata tertutup pasti semua keinginannya akan cepat tercapai. Dan dari sekian banyak wisatawan yang mencobanya jarang ada yang bisa berhasil dan melewatinya. Banyaknya pengunjung yang datang ke alun – alun kidul selain ingin membuktikan kebenaran mitos tersebut, Juga karena tempat ini memang sangat indah untuk dinikmati apa lagi bila di malam hari. Disini anda bisa berjalan – jalan berkeliling menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga anda atau kalau ingin berkeliling lebih jauh anda bisa juga menyewa sepeda gowes yang banyak tersedia di sekitar alun – alun kidul jogja ini.

  1. Taman Sari Jogja
Taman Sari Jogja
Taman Sari Jogja

Istana Air Taman Sari jogja atau lebih dikenal Taman Sari Jogja adalah sebuah tempat rekreasi dan meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta pada jaman dahulu. Selain itu, Istana Air Taman Sari juga berfungsi sebagai benteng pertahanan terhadap musuh yang menyerang. Saat ini, Istana Air Taman Sari adalah salah satu Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi karena keunikannya. Udara di sekitar Istana Air Taman Sari juga sejuk karena terdapat banyak kolam buatan disertai dengan kebun bunga yang berbau harum.

  1. Taman Pintar Jogja
Taman Pintar Jogja
Taman Pintar Jogja

Taman Pintar Jogja adalah wahana wisata yang terdapat di pusat Kota Yogyakarta, di kawasan Benteng Vredeburg. Taman ini memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi. Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona.

  1. Monumen Jogja Kembali
monjali
monjali

Monumen Jogja Kembali ini didirikan untuk mengenang peristiwa bersejarah yaitu bebasnya Yogyakarta dari pendudukan Belanda tahun 1949. Terletak di Sariharjo, Ngaglik Sleman 7 km dari Tugu Yogyakarta.

Sebenarnya masih banyak lagi Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi yang tidak saya sebutkan diatas. Bagi sayaYogyakarta adalah kota pariwisata, sejarah dan budaya.

Bagi anda yang memiliki keinginan untuk berkunjung ke tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi kami menawarkan paket wisata murah dengan potongan harga yang menarik, monggo silahkan hubungi kami di: Harmoni rent car TOUR & TRAVEL | Solusi kenyamanan perjalanan anda | sewa mobil avanza, Innova, ELF, Mikro Bus, Big bus, dll | info & pemesanan Telp/SMS 08977855028 | WA 081267275773 | Pin BBM 5840338F

INCOMING SEARCH TERMS:

tempat wisata di jogja yang wajib dikunnjungi,tempat wisata jogja, wisata di jogja, tempat wisata di jogja, wisata jogja, penginapan murah di jogja, paket tour murah, liburan murah, hotel di jogja, hotel dekat malioboro, paket liburan murah, wisata yogyakarta, tempat wisata di yogyakarta, penginapan di jogja, hotel di malioboro, tempat wisata yogyakarta, paket liburan, rental mobil jogja murah, rental mobil di jogja, sewa mobil jogja, rental mobil, sewa mobil di jogja, mobil jogja, rental mobil yogyakarta, wisata kuliner jogja, kuliner indonesia, losmen murah di jogja, hotel jogja, hotel murah jogja

10 Tempat Wisata Jogja Malam Hari

alun-alun kidul
alun-alun kidul

Membiacarakan Jogja memang tak akan pernah ada habisnya. Jogja masih menjadi salah pilihan favorite untuk jalan-jalan. Meski sudah berkali-kali berkunjung ke Jogja, kita seperti tak akan pernah kehabisan tempat

Romantisme Jogja yang tertanam di benak banyak orang yang pernah menjadi bagian darinya tak pelak selalu membuat kita rindu.  Ketika senja tenggelam, indahnya Jogja tak serta-merta ikut meredup. Semaraknya Kota Gudeg ini justru baru saja dimulai. Jadi, jangan dulu buru-buru pulang ke peraduan. Yuk, sambangi semaraknya Jogja di malam hari!

  1. Tugu Jogja
Tugu Jogja
Tugu Jogja

Tugu Jogja merupakan ikon kota Yogyakarta yang sangat terkenal. Tugu ini sudah berusia sekitar 3 abad yang menyimpan banyak sekali makna dan sejarah kota Yogyakarta. Simbol dan lambang kota Yogyakarta ini dibangun oleh Hamengku Buwono I yang juga merupakan pendiri dari Keraton Yogyakarta. Tugu ini bisa merupakan garis imaginer yang bersifat magis yang menghubungkan antara laut selatan, keraton Jogja, dan gunung Merapi.

Jika ingin berkunjung ke Tugu Jogja, lebih baik pilih di waktu malam hari ( karena kalau siang hari pasti terasa panas ). Selain itu juga untuk foto – foto memang Tugu Jogja paling bagus pada waktu malam hari.

  1. Taman Pelangi Jogja
Taman Pelangi Jogja
Taman Pelangi Jogja

Banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi. Dan salah satunya adalah Taman Pelangi yang terletak di ring road utara daerah monjali (monument jogja kembali) Yogyakarta ini. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya.

Lampion-lampion berbagai bentuk menerangi tempat ini dengan cahayanya yang warna-warni. Cuma di sini kamu bisa melihat pelangi di malam hari. Apalagi, taman ini tergenapi dengan berbagai wanaha yang bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga.

  1. Titik Nol Jogja
Titik Nol Jogja
Titik Nol Jogja

Kamu pasti tahu kalau Titik Nol jogja  adalah memiliki sejumlah bangunan peninggalan Belanda yang disebut loji. Coba deh kemari ketika malam hari, kamu seolah diajak berkelana ke masa lalu lewat bangunan-bangunan tua yang terawat sampai sekarang. Pendar kekuningan dari lampu merkuri makin menambah kesan romantis di tempat ini.

Kawasan KM Nol ini menjadi tempat favorit anak muda di Jogja untuk nongkrong maupun mengekspresikan diri. Kamu bisa melihat berbagai komunitas dan seniman menarik perhatian pengunjung lewat atraksi mereka. Ada yang meniru patung perunggu, berdandan ala hantu, sampai menari.

  1. Malioboro Jogja
Malioboro
Malioboro

Berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti karangan bunga, Malioboro menjadi kembang yang pesonanya mampu menarik wisatawan. Tak hanya sarat kisah dan kenangan, Malioboro juga menjadi surga cinderamata di jantung Kota Jogja

Saat malam tiba dan lampu-lampu kota mulai menyala, Malioboro akan menunjukkan wajah cantiknya. Pemandangan ini nih salah satu alasan banyak orang yang susah move on dari Jogja. Di kiri kanannya, kamu bisa menikmati pemandangan bangunan lawas yang berpadu dengan mal dan hotel sambil berjalan kaki. Jangan lupa uga berhenti untuk menikmati musik angklung yang unik dari pengamen angklung yang biasa “manggung” di trotoar Malioboro.

  1. Alun-alun Kidul Jogja
Alun-alun Kidul Jogja
Alun-alun Kidul Jogja

Saat malam, Alun-alun Kidul yang terletak di belakang Kraton Yogyakarta dipenuhi masyarakat yang mencari hiburan murah. Kerlap-kerlip lampu dari odong-odong yang mengelilingi alun-alun menambah kemeriahan. Aneka lampu warna-warni dari kendaraan hias menambah semarak tempat ini. Mobil-mobil hias ini bisa kamu gunakan untuk berkeliling alkid dengan tarif 30-40 ribu sesudah ditawar.

Jangan lewatkan juga untuk menjajal peruntunganmu melewati celah dua pohon beringin alkid. Konon, siapa yang bisa melewati celah di antara pohon beringin dengan mata tertutup, harapannya akan terkabul. Jadi, kalau kamu punya harapan yang terpendam, kenapa gak dicoba aja?

  1. Sindu Kusuma Edupark
Sindu Kusuma Edupark
Sindu Kusuma Edupark

Sebuah ferris wheel dengan lampu berwarna-warni di Sindu Kusuma Edupark semakin menambah semarak Jogja di malam hari. Sindu Kusuma Edupark atau SKE adalah taman rekreasi yang terbilang baru di Yogyakarta. Wahana utamanya adalah ferris wheel alias kincir ria setinggi 48 meter.

Dari puncak bianglala ini, kamu bisa menikmati suasana lampu kota Jogja bersama orang yang kamu kasihi. Taman rekreasi ini cuma buka sampai jam 9 malam, jadi jangan sampai kemalaman.

  1. Bukit Bintang
Bukit Bintang
Bukit Bintang

Letak wisata malam yang berada di perbukitan pathuk, lebih tepatnya berada di Jl.wonosari, bukit bintang tidaklah membuat anda takut dengan kemalaman di atas bukit,karena disana merupakan suatu wisata malam yang tidak kalah ramai dengan taman lampion dan alun-alun kidul.

Kesejukan dan keindahan alam suasana bukit bintang akan membuat kita nyaman dan menghilangkan segala beban pikiran anda,selain itu bukit bintang adalah tempat yang paling romantis untuk membuktikan rasa sayang dan cinta anda terhadap sang kekasih.

Dan bagi para penduduk sekitar mereka memanfaatkan tempat itu untuk melakukan suatu usaha yang bergerk di bidang kuliner,karena bukan hanya memandangi sebuah bintang saja,disana anda bisa menikmati wisata kuliner rumah makan yang terletak sepanjang jalan bukit khas wonosari. Dan kurang klop rasanya jika memandang bintang saja tanpa ditemani dengan sajian nikmat.

  1. Pasar Malam Perayaan Sekaten
Pasar malam Sekaten
Pasar malam Sekaten

Jika kebetulan kamu main ke Jogja saat perayaan Sekaten digelar, datanglah ke alun-alun utara tanpa pikir panjang. Di tempat ini, ada pasar malam Sekaten yang menawarkan suasana pesta rakyat yang meriah. Ada puluhan wahana seru yang bisa kamu coba, mulai dari kora-kora, bianglala, ombak banyu, rumah hantu, sampai melihat para daredevil beruji nyali di tong stand. (mungkin maksudnya tong stunt kali, ya).

Pasar malam ini juga menawarkan aneka jajanan yang bisa mengganjal perutmu yang lapar setelah berputar-putar. Tempat ini juga pas banget buat kamu yang pengen berburu pakaian bekas. Tapi, gak cuma pakaian bekas, yang baru juga banyak, lho. Pokoknya pasar ini lengkap, deh!

  1. Ramayana Ballet Prambanan
Ramayana Ballet Prambanan
Ramayana Ballet Prambanan

Sebuah pagelaran seni drama dan tari yang mengangkat cerita Ramayana. Sendratari ini mengisahkan tentang sepenggal kehidupan Rama dalam usahanya untuk menyelamatkan Shinta yang diculik oleh Rahwana. Jalan cerita yang panjang dan menegangkan itu dirangkum dalam empat lakon atau babak, antara lain: penculikan Shinta, misi Anoman ke Alengka, kematian Kumbakarna dan Rahwana, dan pertemuan kembali Rama-Shinta.

Cerita akan disuguhkan dalam rangakain gerak tari dan diiringi musik gamelan yang indah. Tidak ada dialog dari para penari, penuturnya adalah sinden yang menggambarkan jalan cerita lewat lagu-lagu dalam bahasa Jawa. Tidak perlu khawatir kalau kamu tidak paham lagu-lagu yang dinyanyikan sinden karena disediakan leaflet. Leaflet ini berisi cerita Ramayana dalam berbagai bahasa yaitu, Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, Jerman, Belanda, Spanyol dan Perancis sehingga penonton dapat memahami jalan cerita Ramayana.

Ramayana Ballet digelar setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 19.30 WIB – 21.30 WIB di kompleks Candi Prambanan. Di musim kemarau, pertunjukan digelar outdoor di Open Air Theatre dengan latar belakang Candi Prambanan. Sedangkan di musim hujan, pertunjukan digelar indoor di Tri Murti Theatre.

  1. Angkringan Kopi Joss Lek man
Angkringan Kopi Joss
Angkringan Kopi Joss

menikmati malam di jogja rasnya urang lengkap nih kalo ga mampir ke angkringan yang terletak di utara stasiun tugu ini selain menyajikan makanan seperti nasi kucing ( Nasi putih polos atau yang sudah diberi sedikit oseng tempe, oseng teri, atau sambel serta dibungkus dengan daun pisang ), juga menyediakan minuman andalannya yaitu kopi jos ( kopi yang ditambahkan dengan arang ). disini kalian bisa bersenda gurah atau ngorbrol2 bareng teman atau keluarga sambil menikmati ramainya lalu lintas di sekitar.

Suasana inilah yang menginspirasi banyak musisi untuk menciptakan lagu yang tak lekang oleh zaman, seperti Kahitna dengan lagu Yogyakarta-nya. Mumpung kamu di Jogja, kenapa gak menjajalnya sendiri?

Nah, cobalah sendiri dan temukan sisi romantisme Jogja yang semarak di malam hari. Kalau kamu mau nambahin, coret-coret aja di kolom komentar.

INCOMING SEARCH TERMS:

tempat wisata di jogja yang wajib dikunnjungi,tempat wisata jogja, wisata di jogja, tempat wisata di jogja, wisata jogja, penginapan murah di jogja, paket tour murah, liburan murah, hotel di jogja, hotel dekat malioboro, paket liburan murah, wisata yogyakarta, tempat wisata di yogyakarta, penginapan di jogja, hotel di malioboro, tempat wisata yogyakarta, paket liburan, rental mobil jogja murah, rental mobil di jogja, sewa mobil jogja, rental mobil, sewa mobil di jogja, mobil jogja, rental mobil yogyakarta, wisata kuliner jogja, kuliner indonesia, losmen murah di jogja, hotel jogja, hotel murah jogja